Ngiler Abiiis di Chinatown Den Haag

Salah satu tempat wajib kita kunjungi di Den Haag, Belanda, ya Chinatown. Pecinan yang letaknya di jantung pusat kota Den Haag menawarkan banyak hal asyik yang sayang jika kita lewati.

Makanan dan minuman khas Cina selalu menggoda selera. Sepanjang area yang ditandai dengan gerbang berundak khas Cina dipenuhi reso, kafe, akupunktur, hingga salon berbumbu Cina.

Dimsum menjadi salah satu makanan yang digemari di sini. Hampir setiap restoran Cina menyediakan dimsum.

Teh khas Cina juga favorit para turis yang mampir di sana. Wangi dan kehangatan tehnya membuat kita harus beberapa kali minta refill alias isi ulang.

Buat warga Belanda, nasi goreng sangat mereka kenal. Kenangan atas Indonesia, misalnya, membuat banyak keluarga dan individu lokal mendatangi resto-resto Cina ini hanya untuk memesan nasi goreng.

Seorang pelayan resto Cina mengaku nasi goreng menjadi salah satu menu utama yang difavoritkan banyak orang. Umumnya, warga lokal memesan nasi goreng yang tidak pedas dan sedikit garam.

Sate dan sop-sopan juga cukup laris di sini. Termasuk mie goreng. Buat kamu yang suka krupuk, jangan khawatir, di sini tersedia.

Masuk ke kawasan Chinatown, kita disuguhkan pernak-pernik khas Cina seperti lampion, gambar naga, kubah merah, lilin, tulisan Cina, hingga warna-warna merah di hampir semua sudut. Setiap toko menuliskan nama dan sesuatu yang dijualnya dalam Bahasa Inggris/Belanda dan Bahasa Cina.

Jika Imlek datang, maka kawasan ini menjadi sangat ramai dan serba merah. Asosiasi Chinatown Den Haag biasanya menggelar acara besar-besaran menyambut kedatangan Tahun Baru Cina itu.

Barongsai dan beragam budaya Cina diperagakan di sini. Orang-orang berdatangan dari berbagai penjuru kota dan negara untuk menonton festival ini.

Begitupun pada musim gugur. Biasanya Chinatown diramaikan beragam acara. Kita bisa menikmati budaya Cina dan makanannya.

Uniknya, di dekat kawasan ini juga ada sejumlah restoran Asia lainnya seperti Indonesia dan Malaysia. Ada juga masakan khas Timur Tengah.

Tidak ada salahnya jika Anda suatu hari mampir di Den Haag, datanglah ke Chinatown ini.

2 thoughts on “Ngiler Abiiis di Chinatown Den Haag

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s