10 Kota Paling Top di Dunia

CNN menggelar survei tentang 10 kota tujuan wisata di dunia pada 2011. Survei ini dilakukan sebelum bangkok terendam banjir besar beberapa waktu lalu.

Dari survei ini, dua kota Asia terpilih yakni Bangkok dan Siem Reap di Kamboja. Sisanya kota-kota di Eropa dan Amerika.

Italia menyumbang dua kota, yakni Florence dan Roma. Sementara kota-kota di daratan Inggris Raya tak satu pun terpilih. Padahal di survei lainnya, Edinburgh termasuk kota indah yang diincar banyak turis.

Berikut 10 kota tujuan perjalanan di 2011.

1. Bangkok, Thailand
Ada banyak hal yang bisa dilihat di Bangkok. Setidaknya ada 10 atraksi wisata yang wajib Anda kunjungi jika melakukan perjalanan ke Bangkok.

Ada Grand Palace, tempat tinggal Raja Thailand selama 150 tahun lebih. Ada Chinatown yang berbeda dengan kota-kota China lainnya di dunia. Di sini segala hal dijual, terutama emas.

Anda bisa juga mengunjungi pasar mengambang, Damnoen Saduak, yang kebanyakan menjual sayur-mayur, buah-buahan hingga barang-barang lainnya.

Wat Arun (the Temple of Dawn) tak boleh Anda tinggalkan juga. Ini salah satu candi paling bagus dan megah di Asia Tenggara.

Sungai Chao Phraya dan jalur sungainya. Ini menjadi sisa-sisa perjalanan kehidupan orang-orang asli Thailand.

Hiburan malam Bangkok menawarkan beraneka ragam warna. Semuanya tersedia di sini. Tak heran jika kota ini menjadi incaran para pelancong di banyak negara untuk didatangi.

2. Florence, Italia
Florence sejak lama menjadi tujuan wisata utama di Italia. Kota yang menjadi simbol pencerahan itu memiliki beragam bangunan tua, gereja-gereja dan katedral, museum-museum, taman-taman luas dengan aliran sungai bersih, hingga tempat perbelanjaan yang memanjakan.

Anda bisa singgah di Taman Boboli dan Istana Pitti yang memiliki taman luas dan air mancur besar. Pitti Palace menjadi istana terbesar di Italia dan sejarahnya merupakan tempat tinggal keluarga Medici.

Bisa juga mengunjungi Ponte Vecchio (jembatan tua) yang dibangun pada 1345. Ini menjadi jembatan pertama di Florence yang berdiri di atas Sungai Arno yang terkenal itu.

Katedral Santa Maria de Fiore pun harus didatangi. Bangunan tua yang kini menjadi atraksi utama Florence itu menyimpan banyak cerita sejarah dan perkembangan Italia dari masa ke masa.

3. Roma, Italia
Datang ke Roma seperti melihat kejayaan kerajaan masa lalu. Roma termasuk salah satu kota tujuan wisata di Eropa dengan keunggulan bangunan sejarah, air mancur, memiliki Vatikan, hingga vesva yang berseliweran di jalan-jalan.

Kita bisa mengunjungi Colosseum, the Forum, dan the Patheon yang sudah sangat terkenal di seluruh dunia.

Kuliner dan belanja memberikan sensasi sendiri. Beragam makanan khas Italia dapat kita nikmati, dari yang enak sampai rasanya aneh di mulut kita.

Gereja dan katedral mendominasi bangunan-bangunan tua di banyak jalan di Roma. Kota Vatikan pun memberikan kenangan tersendiri jika sempat pergi ke sana.

4. New York, Amerika Serikat

New York menawarkan banyak hal: seni, drama, pertunjukan, katedral, pelabuhan, menikmati malam indah di resto kapal laut Beteaux New York, hingga merasakan Harlem dari dekat.

New York, seperti kota-kota tujuan wisata lainnya, juga menyediakan infrastruktur yang memudahkan para turis, mulai dari hotel, transportasi, hingga panduan jalan. jangan khawatir tersesat di sini.

Semua jenis makanan dari seluruh dunia kumpul di sini. Beragam orang dengan berbeda latar belakang juga ada di sini.

5. Istanbul, Turki
Istanbul bukan sekadar kota turis. Istanbul adalah pusat dunia, pembentuk peradaban global yang sekarang kita nikmati. Datang ke Istanbul, seperti melihat kemegahan umat manusia yang tersermin dari sisa-sia peninggalannya.

Ada Museum Hagia Sophia di mana kaligrafi dan salib bersanding. Ada Masjid Biru simbol peradaban yang telah tumbuh sejak lama.

Makanan dan teh Turki tentu sangat khas dan tidak bisa kita lepaskan. Makanan Turki seperti kebab dan meatball sudah mengglobal, dan banyak orang menyukainya.

Transportasi tertata rapi meski kota ini begitu penuh sesak manusia. Hotel-hotel memuaskan, mulai dari yang murah hingga yang mahal sekalipun. Istanbul banyak diibaratkan sebagai surga dunia yang sangat ramah terhadap traveler.

6. Cape Town, Afrika Selatan
Pelabuhan dan wisata alam menjadi unggulan kota ini. Pelabuhan Cape Town sangat terkenal indah dan menjadi tujuan wisata Afrika Selatan.

Taman Nasional Table Mountain dan Gunung Table pun banyak dibanjiri wisatawan dari banyak negara. Untuk mencapai puncak gunung bisa dengan jalan kaki atau naik kereta kabel yang disediakan dinas wisata lokal.

Dari sisi infrastruktur seperti jalan dan transportasi, Cape Town termasuk yang terbaik di daratan Afrika Selatan. Kota ini memiliki jalur kereta api hingga masuk ke pedalaman. Pantai Cape Town cukup hangat untuk didatangi.

Anda tidak perlu khawatir soal makanan dan hotel. Di sana tersedia banyak jenis makanan dan ragam hotel, mulai dari yang mahal hingga yang murah sekalipun.

7. Siem Reap, Kamboja
Angkor Wat memiliki daya tarik tinggi bagi para pelancong di seluruh dunia. Letaknya di Siem Reap. Angkor Wat merupakan kompleks candi-candi Buddha.

Traveler bisa melihat-lihat peninggalan Khamer di sini, terutama bangunan dan candi-candi.

Siem reap dijadikan basecamp para pelancong yang secara khusus ingin menjelajahi candi-candi di Kamboja.

Hotel dan rumah penginapan dari kayu tersedia banyak di kota ini. Makanan pun beraneka rasa. Tentu, makanan lokal patut dicoba.

Yang membuat traveler memilih kota ini sebagai tujuan wisata dunia karena kota ini menampilkan sisi lain kehidupan yang jarang ditemukan di kota lainnya di seluruh dunia.

8. Sydney, Australia
Ada dus simbol utama kota penuh imigran ini: Sydney Opera House dan Sydney Harbour Bridge. Setiap kali kita melihat promosi Sydney, dua ikon itu selalu muncul. Tentunya, plus Kanguru.

Ada juga Sydney Tower dan Taman Botanik Royal. Para traveler yangb berkunjung ke Sydney, kebanyakan mendatangi tempat-tempat itu.

Sydney memberikan kenyamanan luar biasa dari sisi hotel, jalan, sistem transportasi, sampai keramahan warganya.

Bagi yang suka pantai, Sydney juga memberikan sensasi itu. Belum lagi museum yang cukup banyak jumlahnya.

9. Barcelona
Barcelona bukan hanya dikenal sebagai kota sepak bola dan perdagangan. Tetapi juga kota turis yang menjadi tujuan wisata global.

Olimpiade Barcelona menjadikan kota ini semakin terkenal dan para traveler dari berbagai negara berbondong-bondong pergi ke sini.

Gothic Quarter menjadi titik wisata yang dikunjungi traveler. Ini merupakan kota tua Barcelona.

Ada ratusan bangunan bersejarah serta puluhan museum berdiri di sini. Anda juga bisa menikmati Stadion Barcelona, Camp Nou, yang merupakan stadion terbesar di Eropa.

10. Paris
Semua orang tahu Paris. Ada menara Eiffel di sana. Ada kisah cinta juga. Paris menawarkan sisi romantis bagi siapa saja yang datang ke sana.

Sungai Seine menjadi pilihan para turis selain Eiffel. Banyak tempat bersejarah, mulai Place de la Bastille, Les Halles, sampai L’Orangerie. Museum dan monumen menjadi andalan wisata di sini.

Paris juga kota dagang, seni, dan konferensi. Hotel dan sistem transportasi sudah snagat bagus dan terintegrasi. Seperti di kebanyakan negara Eropa, para turis akan dimanjakan dengan sistem transportasi di sini.

5 thoughts on “10 Kota Paling Top di Dunia

    1. sejumlah kota di tanah air layak sebetulnya. Tapi pada setiap voting internasional, kita sering ketinggalan, kecuali Bali dan Komodo….. Mestinya kita kompak memilih saat ada voting-voting seperti itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s