Wartawan dan Preman

Hujan deras, wartawan ini mampir di sebuah bar. Seorang preman masuk setelah memarkir motornya di depan bar.

Sejam kemudian preman ini keluar dan mendapatkan motornya hilang. Hujan masih deras. Ia kembali ke bar dengan sangat marah.

Preman: Siapa yang mencuri motor saya?!!

Tak ada jawaban. Tak ada yang berani juga menatap si preman.

Preman: Baik! Saya pesan satu gelas bir lagi, jika bir ini habis dan motor masih hilang, terpaksa…..!!

Preman itu mengeluarkan pistol. Menembakkan satu peluru. Semua ketakutan.

Preman: Saya tidak mau kejadian di Bandung terulang di sini! Saya sangat menyesal jika ini terjadi juga di sini!

Semenit kemudian, motor si preman muncul di depan bar. Preman itu tersenyum puas. Sebelum pergi dengan motornya, si wartawan penasaran, dan bertanya:

Wartawan: Sob, memang di Bandung kenapa dulu?

Preman: Motor gue hilang di bar! Hujan gede di luar!

Wartawan: Trus…?

Preman: Ya gue pulang keujanan, kedinginan, basah kuyup! Masuk angin! Kapok gue!

Leave a Reply

