//
you're reading...
Tips & Info Travel, Traveling

7 Kastil Terindah di Inggris

Di bawah ini ada tujuh kastil yang kami anggap terindah yang ada di Inggris. Masih banyak kastil yang tidak kalah indah dan bagusnya.

1. Kastil Warwick

kastil warwick flickr

Tidak murah untuk bisa masuk ke Kastil Warwick. Untuk bisa keliling ke semua tempat di kastil itu, termasuk ke penjara bawah tanahnya, satu orang dewasa harus bayar sampai 21 poundsterling.

Untuk parkir mobil saja harus bayar 6 poundsterling. Kastil ini memang terkenal sangat komersial. Tapi, itu semua tertutup oleh keindahan dan kemegahan kastil yang masih menyimpan senjata zaman dulu termasuk meja dan perlengkapannya.

Kastil Warwick terletak di Warwick, Warwickshire, Inggris. Kastil ini berdiri di atas sebuah bukit dengan pemandangan di bawah ada Sungai Avon.

Didirikan pada 1068 oleh William Sang Penakluk digunakan sebagai benteng pertahanan sampai awal abad ke-17, yang kemudian diubah menjadi rumah oleh Sir Fulke Greville.

Untuk mencapai kastil ini, bisa dengan kereta dari London Marylebone (1 jam 45 menit) atau dari Birmingham Snow Hill. Dari bandara Birmingham melanjutkan perjalanan dengan mobil hanya 40 menit.

2. Kastil Alnwick

Kastil Alnwick (elba damhuri)

Jika Anda datang ke Newcastle upon Tyne, Inggris, jangan lupa singgah di salah satu kastil terbesar di dataran Kerajaan Inggris. Namanya Kastil Alnwick. Kastil ini merupakan kastil terbesar kedua yang masih didiami di Inggris setelah Kastil Windsor.

Kastil Alnwick menjadi tempat tinggal the Percys, Earls, dan Dukes of Northumberland sejak 1309. Kemunculan pertama Kastil Alnwick sebetulnya diketahui setelah 1096 ketika Yves de Vescy menjadi Baron of Alnwick dan mendirikan bagian pertama bangunan di kastil tersebut.

Kastil kemudian diperbaiki oleh Lord Percy of Alnwick pertama di awal 1300-an dan bagian-bagian bangunan itu masih terlihat sampai saat ini. Mereka adalah Menara Abbot, the Middleway Gate, dan Menatar Constable.

Hanya butuh satu setengah jam perjalanan dengan bis Arriva dari pusat kota Newcastle menuju Alnwick. Pemandangan pedesaan dan rumah-rumah tua khas Inggris akan Anda temui sepanjang perjalanan ke arah kastil.

Arriva menyediakan dua jenis bis, bis tingkat dan bis biasa, yang siap melayani setiap jam keberangkatan. Tentu, dengan kendaraan pribadi akan lebih cepat sampai di sana. Maklum, bis Arriva ini berhenti di setiap pemberhentian bis.

Dari terminal Alnwick, butuh sepuluh menit dengan berjalan kaki menuju area kastil yang memang luas. Halaman depan kastil saja seluas lapangan sepak bola yang mengalir sungai kecil. Rumput hijau terlihat sejauh mata memandang dan tampak menyegarkan di mana ribuan ternak domba bermain dan mencari makan di sana.

Tiket masuk 10 poundsterling, diskon jadi 7 poundsterling untuk pelajar.

3. Kastil Stokesay

Kastil Stokesay (national heritage)

Terletak di Stokesay, 1,5 km dari kota Craven Arms, shropshire selatan. Ini menjadi rumah bangsawan yang dikelilingi benteng tertua di Inggris, dibangun pada abad ke-12.

Keluarga bangsawan Lacy menguasai kastil ini dari Norman Conquest pada tahun 1200-an. Lacy memiliki tanah sangat luas di Welsh.

Sekarang, kastil Stokesay menjadi warisan sejarah Inggris, yang meraih peringkat 1 untuk bangunan.

Kastil yang tergolong kecil dan terdiri dari menara serta gereja itu setiap harinya dikunjungi banyak turis. Di akhir pekan, jumlah mereka yang berkunjung lebih banyak lagi.

Selain tidak komersial, untuk menjangkau kastil tergolong mudah. Bantuan audio menjelaskan sejarah dan kisah kastil ini pun sangat membantu.

harga tiket:
Dewasa         5,8 poundsterling
Anak-anak    3,5 poundsterling

4. Kastil Leeds

Kastil Leeds (flickr)

Kastil Leeds terletak di selatan Maidstone, Kent, Inggris, yang dibangun pada abad ke-10. Kastil ini dibangun di sebuah pulau di atas danau yang terbentuk dari Sungai Len.

Kastil ini menjadi tempat tinggal Raja Edward I dan Eleanor of Castile.

Di kastil ini ada gua, jalan yang berliku, lapangan golf, hingga satu-satunya museum khusus kerah baju pendeta di dunia.

Anda seperti merasa terapung di atas danau jika berada di kastil ini. Keindahan letaknya membuat kastil ini sering dijadikan tempat pernikahan dan konferensi.

Harga tiket:

Dewasa        : £18,50
Anak-Anak (4-15): £11,0

5. Kastil Edinburgh

Kastil Edinburgh

Kastil Edinburgh menjadi simbol penting perpaduan antara kota dan kota modern Edinburgh yang membelah di jantungnya. Ini menjadi salah satu kastil terbesar yang ada daratan Skotlandia dan Inggris.

Ada dua view yang bisa kita nikmati dari kastil ini. Pertama, melihat pemandangan seisi kota edinburgh dari atas kastil. Mengingat letaknya di atas bukit tertinggi di kota Edinburgh, dari semua sisi kita bisa melihat salah satu kota terindah di dunia itu.

Kedua, dari bawah kita bisa melihat bukit yang diduduki kastil besar ini. Pemandangan yang jarang dinikmati banyak turis tetapi memberikan sensasi sendiri.

Dari stasiun atau terminal bis Edinburgh, Anda cukup berjalan kaki menuju kastil ini. Sekitar setengah jam berjalan, Anda akan sampai di sini, dan membayar 14 poundsterling tiket dewasa.

Di akhir pekan, antrean menjadi persoalan turis mengingat banyak orang yang ingin masuk ke sini.

6. Kastil Dunnottar

Jika Anda berencana bepergian ke Skotlandia, kota Stonehaven harus menjadi pilihan utama. Ada pelabuhan yang indah dengan pusat kota perpaduan modernisasi dan abad pertengahan.

Ada lebih dari tiga kastil oke yang wajib kita kunjungi. Kita bisa keliling pedesaan dan pinggiran kota dengan kereta uap zaman dulu. Gerbong dan lokomotif masih berbentuk kereta lama.

Salah satu kastil paling terkenal di dataran Inggris dan Eropa adalah Kastil Dunnottar, yang terletak di kota Stonehaven. Kastil ini disebut juga Benteng Pictish.

Ini memang bukan sekadar bangunan tua peninggalan tuan tanah abad pertengahan. Ada cerita pilu terkait sejarah kelam Skotlandia di sini.

Kastil Dunottar terletak di atas bukit dengan pemandangan laut lepas, Laut Utara. urung-burung camar dan suara burung-burung laut lainnya akan menemani Anda selama berada di kastil yang dibangun pada abad ke-5 itu.

Harga tiket untuk dewasa 5 poundsterling per orang, anak-anak di bawah 16 tahun hanya 2 poundsterling, dan keluarga 12 poundsterling. Keluarga meliputi ayah, ibu dan dua anak.

7. Kastil Skipton

Terletak di kota Skipton, Yorkshire Utara, Inggris. Dibangun pada 1090 oleh Robert de Romille, seorang baron dari Norman, dan kini berumur 900 tahun.

Kastil ini menjadi saksi sejarah perang saudara di Inggris selama tiga tahun. Ada museum dan penjara bawah tanah di dalamnya.

Harga Tiket:

Dewasa         £6,50
Anak-Anak (5-17) £3,90
Anak-Anak di bawah 5 tahun gratis
Pelajar dan di atas 60 tahun  £5,90

About these ads

Discussion

3 thoughts on “7 Kastil Terindah di Inggris

  1. klo kastil yang jadi sekolah hogward di film harry potter itu kastil apa yaa gann???

    salam blogwalking dari iPad 3 Hadir Maret 2012

    Posted by jimmy63 | December 14, 2011, 3:10 am
  2. Ya kastil ini memang benar2 indah :)

    Posted by Yudhi | December 14, 2011, 7:17 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

ARSIP

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: